SNB (Social Network Business)


Berkembang dari jejaring sosial berubah menjadi jejaring sosial bisnis, jejaring sosial sendiri dibentuk oleh sekumpulan individu, kelompok, dan organisasi. seperti yang kita lihat sekarang adalah facebook, jejaring sosial ini menyatukan seluruh dunia dari berbagai kalangan, baik tua , muda , remaja tumpah jadi satu.

facebook inilah juga yang digunakan untuk melakukan bisnis, misalnya berjualan baju, jam tangan, rumah dll. awalnya dari pembuat thread kemudian menyebar dengan cepat berupa informasi keberbagai aspek dan golongan yang ada dalam jerjaring sosial ini. hal seperti ini lah dapat saya bilang sebagai jerjaring sosial bisnis, dimana memanfaatkan kehebatan jejaring sosial untuk pemasaran sebuah produk atau jasa.

fungsi SNB ( Social Network Business):

1. memudahkan suatu individu, perusahaan, organisasi untuk melakukan penjualan dan pemasaran.

2. tidak terkena pajak.

3. akses 24 jam.

4. mengurangi biaya SDM.

Kerugiannya SNB :

1. Pembeli tidak dapat melihat secara fisik barang yang akan dibeli (menggunakan sistem saling percaya antara pembeli dan penjual).

2. rentan dengan penipuan karena kurangnya perlindungan Undang-undang.