Peranan IT dalam bisnis online diIndonesia


IT atau yang dikenal dengan Teknologi Informasi merupakan sesuatu yang bergerak dalam bidang cukup luas, misalnya perangkat lunak komputer, perangkat keras komputer, pemrograman, dan konstruksi.  Peran IT dalam perkembangan bisnis online di Indonesia adalah untuk  merancang sistem jaringan baik internet, komunikasi telp , satelit, dll. Dengan pembangunan sistem jaringan yang baik maka aliran bisnis akan lancar sehingga mempermulus jalannya bisnis khususnya dibidang online.

Bisnis online atau E-Business sendiri sangat bergantung terhadap IT karena yang menjadi titik dasar bisnis ini adalah informasi dan komunikasi teknologi (ICT). pada prakteknya e-business merupakan e-commerce namun lebih melibatkan sisi bisnis baik perhitungan deretan nilai keuntungan kerugian, pembukuan dll. contoh e-business; online marketing , toko internet , supply chain managemen dll.

dimana peran IT ? peran IT adalah membangun kontruksi dari berbagai jenis e-business itu sendiri (pembuatan website toko online, database, server , jaringan (Voip, Broadcasrt, dll)).