Editing & Authoring


Editing

Editing adalah suatu proses memilih  dan menyiapkan media tulisan, suara, visual, dan film yang digunakan untuk menyampaikan sebuah informasi melalui proses koreksi, kondesasi , organisasi , dan modifikasi lainnya pada berbagai media. Dengan tujuan menghasilkan output yang benar, konsisten, akurat , dan lengkap. (wikipedia).

Menurut saya, Editing merupakan sebuah proses mengubah informasi suatu data media dengan tujuan tertentu. Pada umumnya editing dilakukan untuk menemukan hasil yang maksimal atau lebih baik. contohnya pengeditan sebuah film, informasi yang disampaikan pada dasarnya adalah sebuah gambar yang dirangkai menjadi satu kesatuan sehingga gambar tersebut menjadi bergerak, potongan – potongan gambar yang tidak sesuai dapat dihilangkan sesuai dengan tujuan informasi yang ingin disampaikan pembuat film. Bagian film yang gagal di potong dan diganti dengan bagian yang lebih baik.

Authoring

Authoring merupakan proses pengisian konten-konten dan item yang lainnya ada juga yang menyebutkan authoring itu merupakan proses perakitan video encoded, bersama file video lain ( Pdf , word, dll ) ke dalam sebuah antarmuka yang memungkinkan pengguna akhir untuk dengan mudah mengakses informasi. contohnya pada saat kita membuat burning CD , disitu kita akan diminta untuk menulis judul, nama cd , dll. hal itu disebut proses authoring.