Nie gw ada cara buat ganti nama di tombol start windows xp, dari pada pake tulisan start mendingan pake nama kita ndiri he he he … lebih bagus kykna😀. ok,.. pertama kita harus edit explorer.exe biasanya tuh file ada di C:\windows. nah disini kita perlu khan resource hacker (ResHack), tools ini lah yang nanti kita gunakan bwt ganti tuh tombol. Dengan ini kita bisa rename, delete, dll. ok disini saya akan membahas tentang rename saja.

dunlud tools ini dulu disini . kalo udah ekstrak dulu. selesai di esktrak langsung jalanin tuh prog … he he he terlalu bertele – tele yah ?? wakakakka… ok langsung kepoint:

perhatikan gambar diatas, untuk memunculkan sebuah list seperti diatas klik File – Open ( pilih explorer.exe) . setelah itu klik String Table trus pilih angka 37 jangan lupa diklik he he he … nah disana ada angka 1033, begitu diklik maka muncul panel string sebelah kanan. nah kita akan memodif item 507 disitu kan ada tulisan “start”, kita tinggal ganti aja sesukanya. Contoh saya ganti dengan kata “NahIniBaruAgib”. abis itu tinggal di COmpile deh dan disimpan deh.

eh iah jangan lupa di backup dulu explorer.exe nya yang asli yah. terserah deh mw backupnya di taruh dmn he he he …

nb:

sesudah dicompile jangan lupa disave dengan nama yang sama ( explorer.exe) , jika muncul pertanyaan overwrite tekan tombol yes. restart komputer….